foto
 

    Kerangka Dua Korban Letusan Gunung 2.000 Tahun Lalu Ditemukan

    24 November 2020 11:27 WIB
    Pompeii: Sisa-sisa dua korban letusan Gunung Vesuvius hampir 2.000 tahun lalu telah ditemukan di sebuah vila besar di pinggiran Pompeii.

    "Dua kerangka orang yang terperangkap dalam amukan letusan telah ditemukan," kata pejabat di situs arkeologi Italia, di dekat Napoli dalam sebuah pernyataan.

    Para peneliti percaya bahwa sosok itu adalah seorang budak muda dan lelaki tua yang lebih kaya, sekitar 40 tahun dan dianggap sebagai majikannya. Hal itu berdasarkan sisa-sisa pakaian dan penampilan fisik mereka.

    Kota Pompeii hancur tenggelam dalam abu setelah letusan Gunung Vesuvius pada 79 Masehi. Sekarang tempat itu menjadi objek wisata kedua yang paling banyak dikunjungi di Italia setelah Colosseum Roma, menerima hampir 4 juta kunjungan tahun lalu.

    Situs besar yang membentang di atas 44 hektar (110 hektar) adalah sisa dari salah satu kota terkaya di kekaisaran Romawi. Lapisan abu mengubur banyak bangunan dan benda dalam keadaan hampir murni, termasuk mayat korban yang meringkuk.

    Setelah sisa-sisa manusia terakhir ditemukan, tulang-tulangnya dianalisis dan kemudian plester dituangkan, teknik yang ditemukan oleh Giuseppe Fiorelli pada tahun 1867. Ini menciptakan gips yang menunjukkan bentuk tubuh kedua korban, dalam posisi terlentang, tempat mereka jatuh.

    Kedua kerangka itu ditemukan selama penggalian yang sedang berlangsung di Civita Giuliana, sekitar 700 meter barat laut Pompeii, di sebuah vila yang menghadap ke Teluk Napoli di mana sebelumnya sebuah kandang dan sisa-sisa tiga kuda yang diikat telah ditemukan.

    Kedua mayat itu ditemukan di ruang samping cryptoporticus sebuah koridor di bawah vila tempat mereka bisa mencari perlindungan.

    Sementara penggalian berlanjut di situs Pompeii, pariwisata terhenti karena tindakan virus korona. AFP PHOTO/POMPEI ARCHAEOLOGICAL PARK

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id