foto
 

    Foto: Serangan Siber Lumpuhkan Distribusi BBM di Iran

    28 Oktober 2021 11:30 WIB
    Jakarta: Serangan siber telah mengganggu distribusi bahan bakar minyak di SPBU Iran mulai Selasa, 26 Oktober 2021. Ini merupakan kejadian pertama kali di negara tersebut.

    Televisi pemerintah mengatakan gangguan sistem telah memblokade pompa bensin di seluruh negeri. Jaringan menyiarkan gambar antrean panjang di stasiun layanan tertutup.

    "Dewan Keamanan Nasional Tertinggi mengkonfirmasi bahwa telah terjadi serangan siber terhadap sistem komputer distribusi bensin," kata televisi itu.

    Sebelumnya dilaporkan bahwa gangguan itu karena gangguan pada sistem komputer.

    "Rincian serangan dan sumbernya sedang diselidiki," tambahnya, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

    Kantor berita konservatif Fars mengaitkan kerusakan itu dengan peringatan kedua rencana protes pada November yang akan datang yang dipicu oleh kenaikan harga bensin.

    "Sebuah pertemuan mendesak sedang diadakan di masyarakat nasional Iran untuk distribusi produk bensin guna menyelesaikan masalah tersebut," kata juru bicara badan tersebut Fatemeh Kahi, yang dikutip oleh televisi pemerintah.

    Di Teheran, teknisi dari Kementerian Perminyakan membuat sistem TI offline di sejumlah pompa bensin untuk mendistribusikan bahan bakar secara manual.

    Menteri Dalam Negeri Ahmed Vahidi pada hari Selasa meyakinkan orang-orang bahwa tidak ada rencana untuk menaikkan harga bensin, sembari meminta mereka tidak perlu khawatir. AFP PHOTO/Atta Kenare

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id