foto
 

    Mobil Seruduk Pejalan Kaki, Lima Meninggal Dunia

    02 Desember 2020 09:33 WIB
    Trier: Seorang bayi termasuk di antara lima orang yang tewas ketika sebuah mobil menerobos trotoar dan menabrak para pejalan kaki di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Trier, Jerman pada Selasa, 1 Desember 2020 waktu setempat. Pengemudi telah ditangkap polisi.

    Jaksa penuntut Peter Fritzen mengatakan, pengemudi itu, seorang penduduk asli Trier berusia 51 tahun, kemungkinan menderita masalah kejiwaan dan berada di bawah pengaruh alkohol saat insiden terjadi yang juga mengakibatkan 14 orang lainnya terluka.

    Polisi mengatakan mereka tidak memiliki indikasi motif politik setelah menanyai tersangka, dan Fritzen mengatakan jaksa sedang mempertimbangkan untuk meminta pelaku ditempatkan di perawatan psikiatri.

    Pada konferensi pers yang sama, Wali Kota Trier Wolfram Leibe mengatakan para korban tewas termasuk bayi perempuan berusia sembilan bulan dan seorang perempuan berusia 73 tahun. Ibu bayi itu dirawat di rumah sakit karena luka yang dideritanya.

    "Saya pikir ini adalah hari tergelap Trier sejak Perang Dunia II," katanya.

    Korban tewas juga seorang perempuan berusia 25 tahun dan seorang pria berusia 45 tahun. Polisi belum merilis rincian korban kelima.

    Malu Dreyer, perdana menteri negara bagian Rhineland-Palatinate tempat Trier berada, menyatakan keterkejutannya bahwa seorang bayi termasuk di antara mereka yang tewas oleh tindakan gila pengemudi dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

    Para saksi mata sebelumnya menggambarkan melihat orang-orang terlempar ke udara saat mobil menabrak mereka. AFP PHOTO/Jean-Christophe Verhaegen/Steil-TVĀ 

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id