foto
 

    13 Orang Tewas Tertimbun Longsor di Pantai Gading

    19 Juni 2020 10:19 WIB
    Abidjan: Sedikitnya 13 orang tewas sementara beberapa lainnya belum ditemukan akibat bencana tanah longsor yang terjadi di pinggir Kota Abidjan, Pantai Gading, Kamis, 18 Juni 2020 waktu setempat.

    Tanah longsor yang disebabkan hujan deras meninggalkan pemandangan kehancuran, setelah beberapa rumah tertimbun dan menyisakan barang-barang yang berserakan seperti atap seng, bagian dinding, dan barang-barang rumah tangga lainnya.

    Penduduk mengatakan beberapa anak tewas atau hilang di pinggiran Anyama, utara kota pesisir itu. "Jumlah kematian sementara adalah 13 dan pencarian masih berlanjut," kata Prefek Abidjan Vincent Toh Bi tanpa menyebutkan apakah angka itu termasuk anak-anak. Dia menambahkan bahwa 20 rumah hancur tertimbun longsor.

    "Saya kehilangan putra saya yang berusia tiga tahun dan saya terus berusaha mencarinyaa," kata seorang warga. Dia menambahkan bahwa terowongan drainase telah tersumbat selama berbulan-bulan, dan reservoir air telah terbentuk.

    Penduduk lain mengatakan bahwa bagian dari bukit terbelah dan menimpa rumah di bawahnya sekitar pukul 08:00.

    Pada sore hari, ratusan penduduk terus berusaha menggali lumpur untuk mencari korban yang selamat, dan mencari surat-surat berharga, pakaian, dan peralatan dapur.

    Jalur kereta api di jalur antara Abidjan dan Ouagadougou, ibu kota negara tetangga Burkina Faso, dialihkan setelah tanah di bawah rel KA longsor sedalam sekitar empat hingga lima meter. AFP PHOTO/Sia Kambou

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id