foto
 

    Foto: Suasana Peringatan 'Land Day' Warga Palestina di Israel

    30 Maret 2021 22:56 WIB
    Nazareth: Warga Palestina mengenang hari ini sebagai peringatan 45 tahun 'Hari Tanah' alias Land Day dengan demonstrasi dan pawai yang direncanakan di beberapa kota mayoritas etnis Arab di dalam wilayah pendudukan Israel, terutama di kota-kota di mana beberapa dekade lampau polisi Israel menembak dan membunuh enam warga Palestina dan melukai banyak lainnya yang memprotes perampasan tanah mereka oleh pemerintah Zionis Israel.

    Aksi utama akan berlangsung di kota Sakhnin, Arrabeh, Deir Hanna, Kufr Kanna, dan Taybeh, yang semuanya berada di daerah pendudukan Israel sebelah utara, demikian dilansir dari kantor berita Otoritas Palestina, Wafa.

    Masyarakat Palestina akan mengunjungi kuburan anak-anak mereka yang dibunuh oleh polisi Zionis dan berbaris melalui kota-kota, dengan rapat umum yang direncanakan di kota Arrabeh.

    Warga Palestina di seluruh dunia memperingati Hari Tanah sejak 1976, ketika pasukan keamanan Israel menembak mati enam warga Palestina yang memprotes perampasan tanah milik warga Palestina di wilayah pendudukan Israel utara untuk membangun komunitas Yahudi. Dalam peristiwa itu sekitar 100 warga terluka dan ratusan lainnya ditangkap selama aksi protes pada 30 Maret di tahun itu. AFP Photo/Ahmad Gharabli

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id