foto
 

    UEA Resmi Buka Kedutaan Besar di Israel

    14 Juli 2021 16:16 WIB
    Tel Aviv: Uni Emirat Arab (UAE) membuka dan meresmikan Kedutaan Besarnya di Israel pada Rabu, 14 Juli 2021. Acara tersebut dihadiri Presiden Israel Isaac Herzog.

    Pembukaan kedutaan yang terletak di gedung Bursa Efek Tel Aviv itu dilakukan setelah peresmian Kedubes Israel di UAE bulan lalu.

    Duta Besar UAE untuk Israel, Mohamed Al Khaja, mengibarkan bendera negaranya di luar gedung Bursa Efek Tel Aviv dengan didampingi Presiden Israel Isaac Herzog yang berdiri di sampingnya.

    Dubes Mohamed al-Khaja menyebut pembukaan kedutaan tersebut sebagai tonggak penting dalam hubungan yang berkembang antara kedua negara.

    "UEA dan Israel sama-sama negara yang inovatif, kami dapat memanfaatkan kreativitas ini untuk bekerja menuju masa depan yang lebih sejahtera dan berkelanjutan bagi negara dan kawasan kami," katanya.

    Sementara Herzog menyerukan perjanjian bersejarah dengan UEA untuk diperluas ke negara-negara lain yang mencari perdamaian dengan Israel.

    Setelah disatukan oleh kekhawatiran bersama terhadap Iran dan harapan kerja sama komersial yang menguntungkan, UEA dan Bahrain menormalisasi hubungan mereka dengan Israel tahun lalu berdasarkan 'Perjanjian Abraham' (Abraham Accords) yang dibuat oleh pemerintahan Amerika Serikat terdahulu saat dipimpin Presiden Donald Trump.

    Sejak itu, Sudan dan Maroko juga telah mengambil langkah untuk menjalin hubungan dengan Israel.

    Perjanjian Abraham merupakan pernyataan bersama antara Israel, UAE, dan AS pada 13 Agustus 2020 tentang normalisasi hubungan Israel dengan Uni Emirat Arab dan Bahrain. AFP PHOTO/Jack Guez

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id