comscore
foto
 

    Dua Ledakan Bom Bunuh Diri Guncang Uganda

    17 November 2021 06:04 WIB
    Jakarta: Bom bunuh diri kembar mengguncang Ibu Kota Uganda, Kambala pada Selasa, 16 November 2021, mengakibatkan sedikitnya tiga orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Serangan tersebut diklaim dilakukan oleh kelompok jihadis Negara Islam (IS). 

    Polisi menyatakan bahwa dua pengebom bunuh diri dengan sepeda motor - menyamar sebagai pengemudi ojek lokal 'boda boda' - meledakkan sebuah alat di dekat pintu masuk parlemen, menewaskan seorang pejalan kaki. 

    "Penyerang ketiga menargetkan pos pemeriksaan di dekat kantor polisi pusat, menewaskan dua orang," kata juru bicara polisi Fred Enanga.

    Enaga menambahkan bahwa ledakan di kawasan pusat bisnis Kampala terjadi berselang dalam beberapa menit satu sama lain, sekitar pukul 10:00 (0700 GMT), dan meninggalkan tubuh hancur dan berserakan.

    "Polisi menggagalkan serangan ketiga, menemukan alat peledak improvisasi dari rumah seorang tersangka pembom bunuh diri yang ditembak dan terluka," Enanga menambahkan. "Mereka mengejar anggota lain dari kelompok itu."

    "Ledakan di dekat kantor polisi itu menghancurkan jendela-jendela sementara yang di dekat gedung parlemen membakar mobil-mobil yang diparkir di dekatnya," kata Asisten Inspektur Jenderal polisi Uganda Edward Ochom. AFP PHOTO/Ivan Kabuye

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id