foto
 

    Aksi Bayi 11 Bulan Bermain Snowboarding Curi Perhatian dan Berita Utama di Tiongkok

    26 November 2021 13:56 WIB
    Jakarta: Pada usia 11 bulan, Wang Yuji yang bahkan belum bisa berjalan, dia sudah bermain papan seluncur salju (snowboarding).

    Terkecil dari semua pengunjung di sebuah resor dekat Beijing, yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022 beberapa bulan mendatang, Yuji memakai sepatu bot kecil dan dilapisi dengan lapisan pakaian pelindung.

    Begitu orang tuanya melepaskannya, dia meluncur dengan mulus di papan kecilnya, cekikikan, dan mengepakkan tangannya.

    Tidak seperti banyak pemula canggung yang berjuang untuk tetap tegak, orang tuanya yang bingung mengatakan snowboarding entah bagaimana datang secara alami untuk bayi mereka.

    "Kami menempatkannya di sepatu dan menyadari bahwa dia bisa berdiri sendiri ... kemudian kami membawanya ke lereng yang landai dan melihatnya meluncur ke bawah, berjongkok di papan sendirian," kata ibu Yuji, Fan Xueyin kepada AFP.

    Percobaan pertama Yuji di snowboarding terjadi pada dua minggu yang lalu selama liburan keluarga.

    Setiap pagi sejak itu dia bergabung dengan penggemar olahraga musim dingin di Resor Ski Thaiwoo di Chongli, Zhangjiakou -- salah satu kota tuan rumah Olimpiade Musim Dingin.

    "Jika dia takut atau melawan, tentu saja kami tidak akan memaksanya melakukan olahraga itu," tambah Fan. "Tapi begitu di papan, dia akan menepuk kakinya dan mulai cekikikan, jadi kita bisa tahu bahwa dia tidak takut sama sekali dan menikmati dirinya sendiri".

    Karena Yuji masih terlalu kecil untuk mengontrol arah atau kecepatannya, orang-orang terdekat selalu siap untuk menangkapnya jika dia membelok ke arah rintangan. "Kamu hebat!" mereka memanggilnya. AFP PHOTO/Jade Gao

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id