comscore
foto

Senyum Angela Merkel Saat Lupa Pakai Masker

11 Februari 2021 17:10 WIB
Berlin: Kanselir Jerman Angela Merkel berpidato di Bundestag (majelis rendah parlemen) di Berlin pada Rabu, 11 Februari 2021 waktu setempat. Isi pidato Merkel tentang langkah-langkah pemerintah untuk memerangi pandemi virus korona.

Saat berpidato, Angela Merkel melepas masker yang dia pakai dan meletakkannya di meja. Usai pidato perempuan 66 tahun tersebut langsung meninggalkan meja dan lupa memakai maskernya lagi.

Menyadari hal tersebut, Merkel balik lagi ke arah meja sambil tersenyum untuk mengambil masker. Dia kemudian memakai maskernya kembali sembari tersipu malu.

Sebelumnya, pada Juli 2020 lalu, Merkel tampil di publik dengan mengenakan masker untuk pertama kalinya, usai mendapat kritikan dan tuduhan bahwa dirinya bersikap hipokrit terkait penggunaan masker di tempat umum.

Merkel memasuki gedung parlemen majelis tinggi Bundesrat memakai masker hitam bertuliskan EU2020.de --situs internet yang didedikasikan untuk kepemimpinan Jerman selama enam bulan di Uni Eropa mulai 1 Juli.

Pemerintahan Merkel mewajibkan penggunaan masker di sejumlah tempat umum, namun Merkel sendiri jarang terlihat mengenakan masker di depan publik.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait hal itu, Merkel mengatakan bahwa dirinya tidak perlu memakai masker ketika mengikuti aturan pembatasan jarak fisik tetapi mengaku mengenakannya dalam kesempatan lain, semisal ketika pergi berbelanja yang bukan untuk urusan publik. "Namun saya tidak akan memberi tahu ke mana saya berbelanja," ucapnya.

Di luar perkara masker, Merkel dipuji atas langkahnya merespons krisis covid-19. Tanggapan positif padanya itu berpengaruh terhadap dukungan publik terkait kinerja Merkel yang mengalami peningkatan.

Jerman merupakan negara Uni Eropa yang dianggap berhasil menghadapi pandemi dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Negara itu mengambil langkah karantina wilayah yang tidak ketat, dengan mengizinkan kegiatan sosial dan industri tertentu tetap berjalan. AFP PHOTO/Tobias Schwarz

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id