foto
 

    Duh, Ratusan Siswa Sekolah Islam Nigeria Diculik Kelompok Bersenjata

    03 Juni 2021 15:46 WIB
    Tegina: Kelompok bersenjata menculik sebanyak 136 siswa dari sebuah sekolah Islam di Nigeria tengah pada akhir pekan lalu. Ini merupakan peristiwa terbaru dalam serangkaian insiden yang mengganggu negara terpadat di Afrika itu.

    Pemerintah negara bagian Niger pertama kali melaporkan penggerebekan di sekolah di kota Tegina pada hari Senin, 31 Mei 2021, tetapi tidak menyebutkan jumlah anak yang diculik.

    Kelompok bersenjata meneror penduduk di barat laut dan tengah Nigeria dengan menjarah desa, mencuri ternak, dan menyandera orang.

    Lebih dari 700 anak-anak dan pelajar telah diculik oleh orang-orang bersenjata untuk tebusan sejak Desember 2020 silam.

    "Pemerintah Negara Bagian Nigeria telah mengkonfirmasi jumlah siswa yang diculik oleh bandit di Sekolah Islam Salihu Tanko, Tegina ... menjadi 136," tulis pemerintah setempat di Twitter pada Rabu, 2 Juni 2021 malam.

    Wakil gubernur negara bagian Alh Ahmed Mohammed Ketso mengatakan bahwa badan-badan keamanan melakukan yang terbaik tetapi tidak memiliki cukup logistik, menambahkan bahwa lebih banyak bantuan diperlukan untuk memperlengkapi mereka untuk menghadapi para penjahat.

    "Para penyerang telah membebaskan 11 murid yang terlalu kecil dan tidak bisa berjalan terlalu jauh," kata pihak berwenang sebelumnya.

    Pemerintah negara bagian Niger mengatakan tidak membayar uang tebusan. "Kami mencoba bernegosiasi untuk melihat bagaimana kami dapat membawa mereka kembali dengan selamat", kata wakil gubernur. AFP PHOTO/AFPTV

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id