foto
 

    Momen Pertemuan Bashar al-Assad dan Vladimir Putin di Moskow

    14 September 2021 20:44 WIB

    Moskow: Presiden Rusia Vladimir Putin untuk pertama kalinya sejak 2015 melakukan pertemuan dengan Presiden Suriah, Bashar al-Assad, di Moskow, Senin, 13 September 2021.

    Keduanya mengkritik pasukan asing yang berada di Suriah tanpa mandat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dalam hal ini, kedua pemimpin tersebut menyinggung Turki dan Amerika Serikat.

    Rusia merupakan sekutu paling kuat Suriah dalam konflik selama satu dekade. Angkatan udara Rusia memainkan peran penting dalam mengubah gelombang konflik Suriah menguntungkan Assad setelah dikerahkan di sana pada 2015.

    Putin memuji upaya bersama keduanya dalam konflik tersebut. Ia menambahkan, militer mereka telah mengembalikan sebagian besar wilayah ke kendali pemerintah.

    Dalam pertemuan itu, Assad mengatakan kepada Putin bahwa merupakan "kehormatan besar" untuk bertemu dengannya di Moskow. Assad memuji "hasil yang signifikan" dari dua militer mereka, termasuk mengurus "kembalinya para pengungsi yang terpaksa meninggalkan rumah mereka dan meninggalkan tanah air mereka."

    Kepresidenan Suriah mengatakan kedua pemimpin bergabung dalam pembicaraan mereka dengan Menteri Luar Negeri Suriah Faisal al-Meqdad dan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu. Dalam suatu pernyataan, dikatakan bahwa kedua belah pihak membahas pentingnya mencapai kesepakatan politik antara warga Suriah dan tanpa campur tangan asing.

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

    AFP Photo/Mikhail Klimentyev



    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id