comscore
foto

Bom Guncang Masjid di Kabul, 10 Orang Meninggal Dunia

30 April 2022 09:05 WIB
Jakarta: Ledakan bom menghancurkan sebuah masjid Sunni di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, Jumat, 29 April 2022 waktu setempat, mengakibatkan sedikitnya 10 jemaah meninggal dunia.

Peristiwa tersebut menjadi yang terbaru dalam gelombang serangan yang mengguncang negara itu selama bulan puasa Ramadan.

Puluhan warga sipil meninggal dalam serangan terutama sektarian - beberapa diklaim oleh kelompok Negara Islam - menargetkan anggota komunitas Muslim Syiah dan Sufi.

Gambar mengerikan dari ledakan hari Jumat yang diposting di media sosial menunjukkan orang-orang yang selamat berlarian keluar dari masjid, dengan beberapa membawa korban termasuk anak-anak. Bercak darah terlihat di lantai kompleks masjid.

"Banyak jemaah berada di masjid Khalifa Sahib ketika ledakan terjadi," kata seorang korban selamat yang menyebut namanya sebagai Ahmad kepada AFP.

"Target ledakan tampaknya adalah anggota komunitas minoritas Sufi yang sedang melakukan ritual setelah menyelesaikan salat Jumat," kata seorang pejabat.

Korban berlumuran darah diangkut dengan ambulans dan kendaraan ke rumah sakit di Kabul tengah, tetapi pejuang Taliban melarang wartawan mengakses fasilitas itu.

Sementara sekelompok wanita menangis di luar rumah sakit dan di dekat masjid dalam upaya untuk menemukan orang yang mereka cintai, seorang koresponden AFP melaporkan. AFP PHOTO/Wakil Kohsar

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id