foto
 

    Tragis! Kebakaran Landa Rumah Jompo di Spanyol, Satu Orang Meninggal 18 Terluka

    07 Januari 2021 11:04 WIB
    Sevilla: Seorang perempuan berusia 89 tahun meninggal dan 18 pensiunan lainnya dirawat di rumah sakit, beberapa dengan luka bakar parah, setelah kebakaran mengoyak rumah perawatan lansia di Spanyol.

    Kebakaran berawal pada Selasa, 6 Januari 2020 malam waktu setempat di rumah perawatan di kota selatan Seville. Sekitar 170 polisi, petugas medis dan penyelamat dikerahkan ke tempat kejadian untuk mengevakuasi sekitar 78 penghuni.

    "Seorang perempuan berusia 89 tahun meninggal akibat kebakaran itu dan 18 orang dilarikan ke berbagai rumah sakit di kota," kata petugas. "Dari jumlah tersebut, lima orang berada dalam kondisi serius akibat mengalami luka bakar parah."

    Petugas pemadam kebakaran menyatakan, api kemungkinan berawal dari lantai dua bangunan dan asap kemudian memenuhi lantai di atasnya. Hal tersebut membuat upaya tim pemadam kebakaran sedikit kesulitan untuk memadamkan api dan menyelamatkan para korban yang ada di dalam gedung.

    Lebih dari 80 polisi lokal dan nasional berada di lokasi, bekerja untuk mencoba dan mengevakuasi penduduk melalui tangga darurat di dekat suhu beku.

    "Pemindahan membutuhkan upaya ekstra untuk mencoba dan menjaga penghuni tetap hangat dengan selimut dan membawa mereka keluar satu per satu dengan kursi roda," kata petugas.

    Para penghuni kemudian dibawa dengan sembilan bus ke pusat olahraga setempat di mana mereka diperiksa oleh petugas medis sebelum dipindahkan ke dua tempat tinggal lainnya, sementara beberapa pulang bersama anggota keluarga.

    Walikota Seville Juan Espadas mengatakan jumlah korban bisa jauh lebih buruk mengingat ukuran kediaman Santa Justa, fasilitas panti jompo yang dibantu swasta tersebut dihuni sekitar 166 orang.

    "Ini bisa menjadi lebih tragis mengingat luasnya tempat tinggal, fakta kebanyakan orang tertidur dan jarak pandang praktis tidak ada karena asap," katanya kepada radio publik Spanyol RNE, sembari memuji upaya penyelamatan. AFP PHOTO/Cristina Quicler

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id