foto
 

    Gubernur Oklahoma Positif Korona

    16 Juli 2020 08:51 WIB
    Oklahoma City: Gubenur Oklahoma Kevin Stitt pada Rabu, 15 Juli 2020 waktu setempat mengumumkan bahwa dirinya positif mengidap covid-19, dan menjadi salah satu pejabat tertinggi AS yang terpapar virus korona penyebab penyakit tersebut.

    "Saya kemarin menjalani tes covid-19, hasilnya positif," kata Stitt, 47, dalam konferensi pers melalui video. "Saya merasa baik-baik saja, memang betul, maksud saya mungkin bisa dibilang saya ini tidak menunjukkan gejala atau hanya sedikit pegal."

    Stitt mengatakan bahwa dia segera menempatkan dirinya di karantina jauh dari keluarganya, dan akan bekerja dari rumah sampai dia bebas dari virus.

    Stitt mengatakan ia telah bekerja sama dengan para petugas pelacak kontak ketika gejala yang dialaminya berkembang. Menurut Stitt, mereka meyakini bahwa infeksi korona padanya belum menular sebelum Sabtu, 11 Juli 2020.

    Stitt, politisi asal Partai Republik, dinyatakan positif covid-19, hampir tiga pekan lalu hadir pada acara kampanye Presiden Donald Trump.

    Sang gubernur menghadapi kecaman setelah di Twitter memasang foto dirinya beserta dua anaknya di sebuah restoran yang dipenuhi pengunjung, bahkan saat otoritas kesehatan negara-negara bagian mendesak masyarakat untuk berdisiplin menjaga jarak.  

    Stitt merupakan salah satu pejabat yang terinfeksi korona jenis baru sejak virus itu mulai muncul di AS tahun ini.

    Pejabat-pejabat lainnya yang terpapar antara lain Senator AS Rand Paul, yang merupakan politisi Partai Republik asal Kentucky, serta sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari partai Republik maupun Demokrat. AFP PHOTO/Getty Images North America/Alex Wong/Saul Loeb

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id