foto
 

    Potret Korut Unjuk Kekuatan dengan Pamerkan Rudal Balistik Baru

    15 Januari 2021 09:50 WIB
    Pyongyang: Korea Utara memamerkan rudal balistik baru yang diluncurkan kapal selam pada parade militer di Pyongyang, Kamis, 14 Januari 2021. Parade militer dilakukan setelah Pemimpin Korut Kim Jong Un menutup kongres partai. 

    Parade militer dengan memamerkan beberapa persenjataan berat tersebut bertujuan untuk unjuk kekuatan Korut, beberapa hari menjelang pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS.

    Parade tersebut digelar setelah berakhirnya kongres lima tahunan Partai Buruh yang berkuasa. Pada kesempatan tersebut Pemimpin Korut Kim Jong Un mencela AS sebagai 'musuh utama' negaranya.

    "Senjata paling kuat di dunia, rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam, memasuki alun-alun satu demi satu, dengan sangat kuat menunjukkan kekuatan angkatan bersenjata revolusioner," kata kantor berita resmi KCNA.

    Gambar menunjukkan setidaknya empat rudal dengan kerucut hitam-putih didorong melewati kerumunan yang melambai-lambaikan bendera, dan Ankit Panda dari Carnegie Endowment mengatakan itu adalah senjata yang sebelumnya tak terlihat.

    "Tahun baru, Pukguksong baru," cuitnya, menggunakan nama untuk rudal balistik (SLBM) yang diluncurkan dari kapal selam Korea Utara.

    Parade berakhir dengan apa yang tampak seperti rudal balistik jarak pendek berbahan bakar padat baru - yang lebih mobile dan lebih cepat digunakan daripada versi berbahan bakar cair.

    "Sementara itu Kim mengawasi parade yang mencakup roket dengan kemampuan serangan yang kuat untuk memusnahkan musuh secara menyeluruh dengan cara pencegahan di luar wilayah," kata KCNA - menyiratkan jangkauan yang melampaui semenanjung Korea. AFP PHOTO/KCNA VIA KNS

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id