foto
 

    Momen Joe Biden Tiba di Inggris dalam Kunjungan Resmi Perdana ke Luar Negeri

    10 Juni 2021 18:43 WIB
    Mildenhall: Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Inggris pada Rabu, 9 Juni 2021, malam, waktu setempat. Biden memulai perjalanan resmi pertamanya ke luar negeri sebagai kepala negara.

    Biden mendarat di pangkalan udara AS di Royal Air Force Mildenhall di Suffolk di Inggris timur. Perjalanannya ini merupakan misi delapan hari untuk membangun kembali hubungan trans-Atlantik yang tegang selama era Trump dan untuk memperbaiki hubungan dengan Rusia.

    Para pemimpin dari Inggris, AS, Kanada, Jepang, Jerman, Prancis dan Italia, ditambah Uni Eropa (UE), akan berkumpul Jumat, 11 Juni 2021, untuk pertemuan puncak G7 secara langsung pertama dalam hampir dua tahun.

    Inggris, yang memegang jabatan presiden bergilir G7, juga mengundang Australia, India, Republik Korea dan Afrika Selatan sebagai negara tamu dalam pertemuan tiga hari tersebut. Pemulihan ekonomi, peluncuran vaksin global Covid-19, dan perubahan iklim diperkirakan akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

    Setelah KTT puncak, Biden dan istrinya Jill Biden akan bertemu Ratu Inggris Elizabeth II sebelum menuju ke Brussel untuk NATO dan UE-AS. Dia kemudian akan terbang ke Jenewa untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. AFP Photo/Brendan Smialowsk

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id