foto
 

    Korban Jiwa Tabrakan Kereta di Pakistan Jadi 63 Orang

    08 Juni 2021 14:26 WIB
    Jakarta: Korban jiwa akibat tabrakan dua kereta api di Pakistan terus bertambah. Hingga kini, tercatat 63 orang meninggal dalam tabrakan kereta di bagian terpencil provinsi Sindh tersebut.

    Dilansir dari kantor berita AFP, Selasa, 8 Juni 2021, pejabat-pejabat Kereta Api Pakistan mengatakan, dari 63 korban jiwa tersebut termasuk 12 orang yang tak teridentifikasi.

    Tentara dan insinyur sipil memimpin upaya massal untuk membersihkan dan memperbaiki rel.

    Insiden tragis itu terjadi pada Senin, 7 Juni 2021, pukul 03.30 pagi waktu setempat di dekat Daharki, di bagian terpencil provinsi pedesaan Sindh, Pakistan. Sebuah kereta cepat yang menuju dari Karachi ke Sargodha tergelincir ke jalur yang dilalui kereta dari arah Rawalpindi di arah yang berlawanan. Sebuah kereta cepat lainnya kemudian menabrak kereta yang tergelincir tersebut.

    Beberapa orang terjebak selama berjam-jam di antara serpihan gerbong yang hancur akibat tabrakan. Umar Tufail, seorang perwira senior polisi Daharki mengatakan bahwa puluhan orang lainnya luka-luka dalam kejadian tersebut.

    Tabrakan maut tersebut terjadi ketika sebagian penumpang tertidur. Para penumpang terpental, dan sebagian ada yang berusaha keluar dari gerbong ketika insiden terjadi. 

    Kecelakaan kereta api sering terjadi di Pakistan, yang mewarisi ribuan kilometer rel dan kereta api dari bekas kekuasaan kolonial Inggris. AFP Photo/Asif Hassan

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id