foto
 

    Pria Mumbai Ini Jual Mobilnya untuk Pasok Oksigen Secara Gratis

    28 April 2021 20:21 WIB
    Mumbai: Pada saat beberapa bagian negara di India melaporkan kekurangan pasokan oksigen yang parah, skema pasokan oksigen gratis seorang pria di Mumbai ternyata menjadi penyelamat bagi banyak orang. 

    Shahnawaz Shaikh menjual SUV-nya tahun lalu untuk memulai skema pasokan oksigen yang saat ini terus menyelamatkan nyawa di tengah pandemi virus korona.

    Mr Shaikh telah menjadi pahlawan di jalan sempit Malvani di Malad dengan Unity & Dignity Foundation - dan inisiatifnya juga dipuji secara luas di media sosial dan dikenal sebagai pria oksigen Mumbai. 

    Kisahnya menarik perhatian tahun lalu setelah dia menjual Ford Endeavour-nya dan menggunakan uang itu untuk membeli tabung oksigen bagi mereka yang membutuhkan.

    "Tahun lalu ketika kami mulai, kami menyediakan oksigen untuk 5.000 hingga 6.000 pasien. Tahun ini, ada kekurangan oksigen di kota. Dulu kami menerima 50 panggilan sebelumnya, sekarang kami dapat 500 hingga 600," kata Shaikh kepada NDTV. 

    Dia mengatakan inisiatifnya untuk memasok oksigen gratis kepada mereka yang membutuhkan dimulai saat gelombang pertama covid, ketika sepupu temannya meninggal karena covid-19. 

    Ketika Shaikh mengetahui bahwa dukungan oksigen yang tepat waktu dapat menyelamatkan hidup pasien covid-19, dia menjual SUV-nya untuk membeli obat-obatan dan tabung oksigen untuk mereka yang membutuhkan.

    Inisiatif Mr Shaikh membuatnya mendapatkan banyak pujian dan rasa hormat di media sosial. "Orang-orang seperti Tuan Shahnawaz Sheikh dan timnya adalah pahlawan sejati," tulis petugas IFS Sudha Ramen. AFP PHOTO/Indranil Mukherjee

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id