comscore
foto

Polisi Gerebek Pelaku Kriminal di Rio de Janeiro, 22 Orang Meninggal

25 Mei 2022 09:54 WIB
Jakarta: Operasi anti-kejahatan di daerah kumuh Rio de Janeiro, Brasil mengakibatkan sedikitnya 22 orang meninggal dunia, setahun setelah serangan favela paling berdarah dalam sejarah kota itu.

Tujuh orang lainnya dirawat di rumah sakit, menurut pejabat kesehatan, sementara polisi mengatakan salah satu korban adalah seorang wanita yang tertembak oleh peluru nyasar.

Polisi militer mengatakan mereka berada di bawah tembakan ketika mendekati daerah kumuh Vila Cruzeiro pada dini hari dengan misi mencari dan menangkap pemimpin kriminal.

Korban tewas dua kali lipat dari 11 kematian yang awalnya dilaporkan karena lebih banyak mayat ditemukan setelahnya. Polisi mengatakan setidaknya 11 dari yang tewas adalah tersangka.

Sedikitnya 19 sekolah di daerah itu ditutup karena tembakan. Helikopter polisi juga terkena peluru selama baku tembak mematikan itu.

Polisi sering melakukan penggerebekan di daerah kumuh Rio yang padat dalam upaya memerangi perdagangan narkoba. Kali ini, mereka sedang mencari pemimpin geng yang bersembunyi di Vila Cruzeiro.

"Itu adalah operasi yang direncanakan selama berminggu-minggu, tetapi kami mengidentifikasi gerakan kriminal pada malam hari dan memutuskan untuk campur tangan," kata anggota tim Kolonel Luiz Henrique Marinho Pires.

Dia mengatakan para tersangka sedang bersiap-siap untuk pindah ke favela lain.

"Serangan dini hari Selasa menargetkan Comando Vermelho, atau Komando Merah, salah satu geng kriminal paling kuat di Brasil yang bertanggung jawab atas lebih dari 80 persen penembakan di Rio," kata seorang juru bicara polisi kepada TV Globo. AFP PHOTO/Mauro Pimentel

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id