foto
 

    Ribuan Warga Prancis Kenang 4 Tahun Kematian Remaja Kulit Hitam

    03 Juni 2020 09:22 WIB
    Paris: Meski ada larangan dari aparat keamanan, ribuan warga Prancis tetap turun ke jalan untuk mengenang tewaskan remaja kulit hitam oleh petugas kepolisian pada 2016 silam.

    Banyak pemrotes turun ke jalan pada Selasa, 2 Juni 2020 waktu setempat, setelah mendapatkan inspirasi dari gerakan protes di Amerika Serikat atas pembunuhan terhadap George Floyd, seorang pria kulit hitam tak bersenjata, oleh polisi minggu lalu.

    Sebelumnya, Kepala Kepolisian Paris Didier Lallement, menolak izin demonstrasi di luar pengadilan Paris bagi para pemrotes yang menuntut keadilan bagi Adama Traore, yang kematiannya telah lama menjadi bahan kontroversi di Prancis.

    Para pengunjuk rasa mengacungkan slogan viral dalam bahasa Inggris seperti 'Black Lives Matter' dan 'Aku tidak bisa bernapas', saat meminta keadilan atas kematian Traore.

    "Hari ini kita tidak hanya berbicara tentang pertarungan keluarga Traore. Ini adalah pertarungan untuk semua orang. Ketika kita bertarung untuk George Floyd, kita berjuang untuk Adama Traore," kata kakak perempuan Adama Traore, Assa Traore kepada protes. "Apa yang terjadi di Amerika Serikat adalah gaung dari apa yang terjadi di Prancis."

    Traore, remaja berusia 24 tahun asal mali tewas dalam tahanan pihak kepolisian pada 2016 silam. Dia kehilangan kesadaran dalam kendaraan polisi saat akan dipindahkan ke di kantor polisi terdekat. Dia masih diborgol ketika paramedis tiba. AFP PHOTO/Guillaume Daudin/Stephane de Sakutin

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id