comscore
foto
 

    Duka Keluarga Pasca-Warga Palestina Ditembak Mati Tentara Israel

    23 Desember 2021 08:42 WIB
    Yerusalem: Sebuah keluarga di Tepi Barat berduka setelah kerabatnya ditembak mati tentara Israel, Selasa, 22 Desember 2021 waktu setempat. Abd al-Aziz Hikmat Musa ditembak setelah mencoba menabrak tentara Israel dengan mobilnya di Tepi Barat.

    Tentara Israel melepaskan tembakan ke arah pengendara tersebut hingga mobilnya menabrak kendaraan militer. Kedua kendaraan kemudian terbakar akibat benturan tersebut. Namun insiden tersebut tidak melukai prajurit Israel.

    "Pasukan IDF yang berada di lokasi beroperasi untuk menghentikan penyerang dengan menembak ke arah kendaraan," kata tentara. "Kendaraan itu menabrak kendaraan militer yang berada di dekat pos. Akibatnya kendaraan terbakar."

    Serangan itu terjadi di dekat lokasi bentrokan antara warga Palestina dan pengendara Israel pada Kamis, 16 Desember 2021 lalu. Bentrokan tersebut menyebabkan seorang pengendara Israel meninggal.

    Sementara itu warga Palestina juga mengeluhkan serangan yang mereka terima dari pemukim Israel yang menduduki wilayah Tepi Barat yang dianggap ilegal oleh masyarakat internasional.

    Utusan perdamaian Timur Tengah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Tor Wennesland, menyatakan pada pekan lalu bahwa ia khawatir dengan kekerasan yang terus meningkat antara warga Israel dan Palestina.

    Ia menegaskan bahwa meningkatnya kekerasan antara warga Israel dan Palestina akan memicu ketegangan dan ketidakstabilan di kawasan itu. AFP PHOTO/Jaafar Ashtiyeh

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id