foto
 

    Foto: Ledakan Guncang Gereja di Belanda

    30 Maret 2021 16:06 WIB
    Amsterdam: Ledakan terjadi di sebuah gereja di dekat Rotterdam, Belanda, yang dilaporkan dibuka kembali, melanggar imbauan pemerintah terkait pembatasan virus Covid-19. Kepolisian Belanda menyebut ledakan yang tergolong kecil itu memicu kerusakan pada gedung gereja.

    Dilansir AFP, Selasa, 30 Maret 2021, penduduk wilayah Krimpen aan den Ijssel mengatakan mereka terbangun oleh suara ledakan keras sekitar pukul 04.30 waktu setempat, yang berasal dari Gereja Mieraskerk.

    Belum diketahui penyebab terjadinya ledakan tersebut. Namun laporan media-media lokal Belanda menyebut pihak kepolisian meyakini ledakan disebabkan oleh kembang api yang dahsyat.

    Sementara itu, diketahui bahwa gereja yang sama menjadi lokasi perkelahian antara seorang jemaat dan seorang jurnalis pada Minggu, 28 Maret 2021, waktu setempat. Jurnalis itu diserang saat melaporkan situasi di gereja yang telah dibuka dengan melanggar pembatasan korona.

    Gereja Mieraskerk yang terletak di Krimpen, tepat di luar kota pelabuhan Rotterdam, didatangi ratusan jemaat pada kebaktian hari Minggu meskipun pemerintah Belanda mengeluarkan imbauan untuk membatasi perkumpulan hanya untuk kurang dari 30 orang. AFP Photo/Netherlands OUT 

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id