foto
 

    Presiden Aljazair Positif Covid-19

    04 November 2020 08:32 WIB
    Aljir: Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune positif terinfeksi covid-19. Kini kondisinya secara bertahap mulai membaik usai mendapatkan perawatan di rumah sakit Jerman.

    Tebboune, yang berusia 74 tahun dan perokok berat, saat ini mendapat perawatan di rumah sakit khusus Jerman setelah terserang penyakit covid-19," kata kantor kepresidenan dalam sebuah pernyataan. 

    Tebboune dipindahkan dari rumah sakit di Algiers ke Jerman minggu lalu, beberapa hari setelah menjalani isolasi sendiri menyusul laporan kasus virus korona baru di antara para pembantunya.

    Tebboune terpilih kurang dari setahun saat Aljazair menghadapi krisis politik terbesarnya dalam puluhan tahun dengan gerakan protes massal yang menuntut agar seluruh kelas penguasa diganti.

    Didukung oleh kekuatan militer, Presiden Tebboune mendorong perubahan pada konstitusi sebagai bagian dari strategi untuk membalik halaman mengenai kerusuhan. Namun, meski disepakati dalam referendum pada Minggu, partisipan pemilih sangat rendah, yakni 23,7 persen.

    Ketidakhadirannya karena sakit dapat memperlambat upaya Aljazair untuk sementara meloloskan reformasi ekonomi, yang bertujuan mengurangi ketergantungan terhadap pendapatan energi yang menyusut. 

    Tebboune menjabat sebagai gubernur regional pada 1980-an dan kemudian bergabung dengan kabinet presiden Chadli Bendjedid, sebelum meninggalkan kancah politik.

    Dia kembali sebagai menteri pada 1999 dan akhirnya menjabat sebagai perdana menteri di bawah Bouteflika pada 2017. AFP PHOTO/Ryad Kramdi

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id