comscore
foto

Puing-puing Pesawat China Eastern Ditemukan, Begini Penampakannya

22 Maret 2022 09:55 WIB
Jakarta: Sebuah pesawat penumpang Tiongkok dengan 132 orang di dalamnya jatuh di lereng bukit berhutan di Tiongkok selatan, Senin, 21 Maret 2022.
 
China Eastern Airlines Boeing 737 tengah terbang dari Kunming ke Guangzhou ketika jatuh di dekat Kota Wuzhou di Kabupaten Teng, Provinsi Guangxi. Pesawat itu pun terbakar hebat.

Dikhawatirkan tidak ada yang selamat dalam peristiwa itu. Namun, jumlah korban jiwa dan penyebab jatuhnya pesawat belum diketahui.

Foto dan gambar yang beredar media-media sosial Tiongkok menunjukkan kobaran api di atas perbukitan dan warga di sekitar lokasi menemukan puing-puing pesawat yang jatuh itu.

Data pelacakan penerbangan menunjukkan bahwa pesawat kehilangan ketinggian dengan cepat dari ketinggian jelajahnya sebelum menyentuh tanah. Peristiwa terjadi tak lama setelah pesawat kehilangan kontak dengan kontrol lalu lintas udara dan jatuh dari ketinggian ribuan meter hanya dalam waktu tiga menit.

Lebih dari 600 responden darurat dikatakan berada di lokasi kecelakaan. Petugas pemadam kebakaran mencapai tempat kejadian terlebih dahulu dan berhasil memadam kan api di perbukitan yang dipicu oleh kecelakaan itu.

Maskapai penerbangan Tiongkok umumnya memiliki catatan keselamatan yang baik. Kecelakaan besar terakhir terjadi 12 tahun silam. AFP PHOTO/

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id