comscore
foto

95 Orang Terluka setelah Dua Kereta Api Bertabrakan di Tunisia

22 Maret 2022 07:48 WIB
Jakarta: Tabrakan antara dua kereta penumpang terjadi di selatan Ibu Kota Tunisia, Senin, 21 Maret 2022 waktu setempat. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 95 orang terluka.

"Korban terluka dibawa ke rumah sakit dan tidak ada korban jiwa," kata juru bicara pertahanan sipil Moez Triaa kepada AFP, seraya menambahkan bahwa hanya satu kereta yang membawa penumpang.

"Sebagian besar yang terluka menderita memar atau patah tulang, namun tidak ada yang mengancam jiwa. Banyak penumpang terkejut," tambahnya, sembari mengatakan sekitar 15 ambulans telah dikirim untuk merawat yang terluka atau membawa mereka ke RS.

Tabrakan itu terjadi pada pukul 09:30 waktu setempat (0830 GMT) di daerah Jbel Jelloud, saat mendekati terminal di Tunis tengah. Seorang reporter AFP di lokasi melihat bagian depan salah satu kereta telah ringsek.

Perusahaan kereta api nasional SNCFT mengatakan 84 orang terluka dan 77 lainnya dapat meninggalkan RS, sementara tujuh lainnya dalam pengawasan.

Menteri Perhubungan Rabi Majidi mengunjungi lokasi kecelakaan tetapi tidak berbicara kepada wartawan. Sementara penyebab kecelakaan tidak segera jelas tetapi SNCFT mengatakan penyelidikan telah dibuka.

Beberapa jam setelah kecelakaan itu, Dinas Perlindungan Sipil mengatakan lima orang terluka ketika kereta lain yang membawa 220 orang tergelincir dalam perjalanan menuju wilayah Kef di sebelah barat Tunis. AFP PHOTO/Fethi Belaid


(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id