foto
 

    Empat Orang Meninggal Dunia akibat Kebakaran di Barcelona

    30 November 2021 16:45 WIB
    Jakarta: Kebakaran melanda sebuah bangunan kosong yang ditempati oleh penghuni liar di Barcelona tengah pada hari Selasa, 30 November 2021. Kebakaran mengakibatkan sedikitnya empat orang meninggal, termasuk seorang bayi dan seorang anak laki-laki berusia tiga tahun.  Selain empat kematian, lebih dari 20 orang terluka dalam kebakaran tersebut. 

    "Ketika kami memadamkan api, kami menemukan empat orang. Layanan darurat mencoba menolong mereka tetapi sayangnya mereka meninggal. Tim tidak dapat melakukan apa pun untuk menyelamatkan mereka," kata kepala operasi pemadam kebakaran, Angel Lopez, kepada wartawan.

    Lopez menambahkan bahwa petugas pemadam kebakaran menyelamatkan empat orang lainnya yang berada di dalam gedung saat memadamkan api. "Keempatnya dirawat karena menghirup asap," ujarnya.

    Petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian sekitar pukul 06.00 waktu setempat, setelah mendapat laporan bahwa api telah berkobar di gedung itu.

    Seorang juru bicara kepolisian regional Catalonia, Mossos d'Esquadra, mengatakan penyelidikan telah dibuka untuk mengetahui penyebab kebakaran.

    Pada Desember 2020, empat orang tewas setelah kobaran api melalap kompleks industri yang ditempati oleh penghuni liar, banyak dari mereka adalah migran Afrika, di dekat Barcelona.

    Lebih dari 100 penghuni liar diyakini hidup dalam kondisi genting di kompleks yang ditinggalkan di Badalona, ??sebuah kota pinggiran di utara kota. AFP PHOTO/Pau Barrena

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id