foto
 

    Foto: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Disuntik Vaksin Covid-19

    09 Januari 2021 07:38 WIB
    Riyadh: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud pada Kamis, 7 Januari 2021 menerima suntikan vaksin covid-19 buatan Pfizer-BioNTech. Raja Salman menerima vaksin tersebut lebih dari tiga minggu setelah kerajaan memulai program inokulasi tiga fase.

    Saudi Press Agency menyatakan bahwa Raja Salman, 85, menerima dosis pertama vaksin virus korona, di Kota Neom di Laut Merah. Media resmi menerbitkan gambar dan video yang menunjukkan raja menerima suntikan.

    Sebelumnya, pada 25 Desember 2020 lalu, putra mahkota Mohammed bin Salman juga menerima vaksin covid-19. Sementara itu lebih dari satu juta penduduk telah mendaftar untuk divaksin, dengan lebih dari 100 ribu yang telah diinokulasi.

    Arab Saudi meluncurkan kampanye vaksinasi virus korona pada 17 Desember setelah menerima pengiriman pertama vaksin Pfizer-BioNTech, dari perusahaan farmasi raksasa AS dan Jerman.

    Kementerian kesehatan mengatakan program itu akan diluncurkan dalam tiga fase, dimulai dengan orang-orang yang berusia di atas 65 tahun dan mereka yang menderita penyakit kronis atau berisiko tinggi terinfeksi.

    Orang di atas 50 tahun akan divaksinasi berikutnya, kemudian semua orang termasuk dalam tahap ketiga. Kemenkes menambahkan bahwa vaksin itu akan diberikan gratis untuk semua warga dan penduduk.

    Arab Saudi telah mencatat lebih dari 363.000 kasus virus korona baru, termasuk lebih dari 6.000 kematian - tertinggi di antara negara-negara Teluk Arab. Tetapi kerajaan juga melaporkan tingkat pemulihan yang tinggi.

    Seperti diketahui, menurut angka resmi Arab Saudi memiliki populasi lebih dari 34 juta orang. AFP PHOTO/Bandar Al-Jaloud/Fayez Nureldine

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id