foto
 

    Potret Detik-detik Macron Ditampar Pria tak Dikenal

    09 Juni 2021 12:12 WIB
    Valence: Presiden Prancis Emmanuel Macron ditampar seorang pria tidak dikenal saat menyapa warga pada kunjungannya ke sebuah kota kecil di tenggara Prancis, Selasa, 8 Juni 2021 waktu setempat. Kantor Macron membenarkan sebuah video yang beredar luas secara online tersebut. 

    Dalam sebuah video yang beredar luas, Macron awalnya berlari-lari kecil untuk menemui warga yang telah menunggunya saat dalam perjalanan ke Tain-l'Hermitage di luar kota Valence.

    Macron kemudian menyapa warga yang berada di luar pagar pembatas. Tanpa diketahui, seorang pria berbaju hijau tiba-tiba melayangkan tangannya ke arah wajah Macron. Pengawal Presiden terlambat sepersekian detik menangkis tangan pria tersebut. 

    Macron terdorong ketika tangan si penampar mengenai wajahnya. Para ajudannya dengan sigap langsung menarik Presiden, sementara pelaku ditangkap. 

    Polisi langsung menahan dua orang yakni pria yang menampar Macron dan pria lain yang merekam video. 

    Pria tersebut dikabarkan sempat berteriak "hentikan Macronisme" saat menampar Macron. Ia juga meneriakkan "Montjoie, Saint-Denis" -- sebuah slogan yang digunakan era kerajaan Raja Charlemagne di Prancis.

    Dalam video Macron terlihat kembali ke lokasi tempatnya ditampar dan sekali lagi menyapa warga. "Saya akan terus bekerja," ucapnya kepada surat kabar Le Dauphine. "Tidak ada yang bisa menghentikan saya," sambung dia. Dok Istimewa

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id