foto
 

    Senegal Luncurkan Kampanye Vaksinasi Nasional Covid-19

    23 Februari 2021 21:24 WIB
    Dakar: Beberapa menteri Senegal dan tokoh masyarakat sipil menerima suntikan vaksin covid-19 dalam acara yang disiarkan televisi pada hari Selasa, 23 Februari 2021. Acara tersebut memberikan dorongan penting untuk dimulainya kampanye vaksinasi nasional.

    Seorang perawat pertama kali menyuntik Menteri Kesehatan Abdoulaye Diouf Sarr pada acara yang diselenggarakan di luar ruangan di ibu kota pantai Dakar.

    Dia kemudian menyuntik menteri wanita, diikuti oleh tokoh televisi terkemuka, ahli penyakit menular dan beberapa lainnya, yang diikuti tepuk tangan sporadis dari penonton.

    Kampanye dimulai setelah pemerintah menerima 200.000 dosis vaksin virus korona buatan Tiongkok, Sinopharm minggu lalu.

    Sinopharm 79 persen efektif melawan covid-19, menurut pengembangnya, dan sedang digunakan di negara-negara Afrika lainnya, termasuk Seychelles, Zimbabwe, Mesir, dan Guinea Ekuatorial.

    Tingkat infeksi virus korona resmi Senegal jauh di bawah di Barat, yang mencatat lebih dari 33.000 kasus sejak Maret, di mana lebih dari 800 di antaranya berakibat fatal.

    Tetapi negara berpenduduk 16 juta orang itu masih berjuang melawan gelombang kedua covid-19, yang memaksa pemerintah untuk memberlakukan pembatasan baru bulan lalu, termasuk jam malam di Dakar.

    Senegal berencana menargetkan petugas kesehatan dan orang-orang yang berusia di atas 60 tahun dengan penyakit yang menyertai untuk disuntik pada gelombang pertama.

    Selain vaksin buatan Tiongkok, negara itu juga akan menerima vaksin Oxford / AstraZeneca melalui partisipasinya dalam COVAX, skema global untuk mendistribusikan vaksin virus korona ke negara-negara miskin.
     AFP PHOTO/Seyllou

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id