foto
 

    Ajaib! Gadis 3 Tahun Diselamatkan Setelah 91 Jam Gempa Turki

    04 November 2020 12:02 WIB
    Ankara: Keajaiban terjadi saat seorang gadis berusia tiga tahun ditarik dari puing-puing dalam keadaan hidup pada Selasa, 3 November 2020, 91 jam setelah gempa bumi dahsyat melanda Turki barat. Hal ini menawarkan secercah harapan bagi keluarga yang berduka saat jumlah korban tewas melonjak melewati 100.

    Tetapi hanya beberapa jam setelah Ayda Gezgin secara ajaib ditemukan di Kota Bayrakli yang paling parah terkena dampak gempa berkekuatan magnitudo 7,0, tim penyelamat menemukan ibunya Fidan, 38, dalam keadaan meninggal di kamar yang sama di apartemen mereka yang hancur.

    "Kami telah menyaksikan keajaiban dalam 91 jam," Wali Kota Izmir Tunc Soyer tweeted. "Tim penyelamat menarik Ayda hidup-hidup. Seiring dengan rasa sakit luar biasa yang kami alami, kami juga mengalami kegembiraan ini."

    "Nama keajaiban itu adalah Ayda," cuit Presiden Recep Tayyip Erdogan beberapa saat kemudian. "Dengan mata tersenyummu, kamu telah menginspirasi harapan baru untuk kami. Terima kasih Tuhan. Semoga cepat sembuh, anakku yang manis."

    Ketika Ayda dibawa ke tempat aman dan dibungkus dengan selimut foil, dia memanggil ibunya, seorang koresponden AFP mengatakan. Para penyelamat kemudian bertepuk tangan dan berteriak "Allahu Akbar" (Allah Maha Besar) - saat menyadari bahwa mereka telah menyelamatkan Ayda.

    Penyelamatan tersebut terjadi sehari setelah seorang anak berusia empat tahun dan seorang anak berusia 14 tahun ditemukan hidup-hidup di reruntuhan bangunan yang runtuh di Bayrakli, memberikan harapan bahwa lebih banyak orang yang masih dapat diselamatkan.

    AFAD melaporkan bahwa lorban tewas akibat gempa di Turki naik menjadi 102 di pada Selasa, dengan 1.026 orang terluka dan 143 di antaranya masih di rumah sakit. AFP PHOTO/Turkish Disaster and Emergency Management Presidency (AFAD)

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id