comscore
foto

Berita Duka, Penemu Virus HIV Meninggal Dunia

11 Februari 2022 08:25 WIB
Jakarta: Ilmuwan Prancis Luc Montagnier, yang memenangkan hadiah Nobel bidang kedokteran atas penemuan bersama virus HIV yang menyebabkan AIDS, meninggal dunia di usia 89 tahun.

Montagnier meninggal pada Selasa, 8 Februari 2022 di Rumah Sakit Amerika di Neuilly-sur-Seine, barat laut dari pusat kota Paris.

Wali Kota Neuilly-sur-Seine, Jean-Christophe Fromantin membenarkan laporan di surat kabar  Francesoir and Liberation, terkait kabar duka tersebut. Fromantin mengatakan dia memiliki sertifikat kematiannya.

Montagnier berbagi Hadiah Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran 2008 dengan rekannya Francoise Barre-Sinoussi untuk penemuan virus human immunodeficiency (HIV), yang menyebabkan AIDS.

Tetapi dia dikesampingkan oleh komunitas ilmiah di tahun-tahun berikutnya karena mengambil memiliki pandangan antivaksin.

Montagnier semakin terpinggirkan selama pandemi Covid-19 ketika dia mengklaim bahwa virus tersebut buatan laboratorium dan vaksin bertanggung jawab atas munculnya varian-varian baru. AFP PHOTO/Eric Feferberg/Jean-Loup Gautreau/Georges Bendriehem/Pierre Boussel 

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id