foto
 

    Pelaku Bom Maraton Boston Lolos dari Hukuman Mati

    01 Agustus 2020 12:46 WIB
    Boston: Pengadilan banding AS pada Jumat, 31 Juli 2020 waktu setempat, membatalkan hukuman mati terhadap pelaku bom Boston Maraton, Dzhokhar Tsarnaev, dan memerintahkan pengadilan yang lebih rendah untuk mengadakan sidang hukuman baru.

    Tsarnaev, 27, dijatuhi hukuman mati pada 2015 karena menanam dua bom rakitan di dekat garis akhir lomba boston Maraton pada 15 April 2013. Bom tersebut menewaskan tiga orang dan melukai 264 lainnya.

    Dia mengaku melakukan serangan itu saat berusia 19 tahun dengan kakak laki-lakinya, Tamerlan Tsarnaev, yang meninggal empat hari setelah terlibat tembak-menembak dengan polisi.

    Pengacara Tsarnaev meminta pengadilan baru dengan klaim bahwa pengadilan kliennya seharusnya tidak digelar di Boston karena kota itu sangat trauma dengan serangan tersebut.

    Mereka juga mempertanyakan kenetralan dua hakim, yang berbohong selama pemilihan tentang apakah mereka melakukan pembicaraan tentang kasus tersebut di media sosial.

    Pengadilan banding federal di Massachusetts menguatkan sebagian besar hukuman Tsarnaev tetapi menginstruksikan pengadilan distrik untuk menggelar pengadilan fase hukuman baru untuk Tsarnaev.

    "Hanya untuk memastikan, Dzhokhar akan tetap menjalani hukuman seumur hidup. Yang menjadi pertanyaan apakah pemerintah akan mengakhiri hidupnya dengan mengeksekusinya," kata tiga hakim.

    Hakim O. Rogeriee Thompson menulis bahwa hakim ketua gagal memastikan pemilihan juri yang adil, sembari mencatat bahwa beberapa juri sudah memiliki pendapat sendiri bahwa Tzarnaev bersalah."

    Pengacara Tsarnaev, seorang warga negara AS yang masuk ke negara tersebut dari Uni Soviet, selalu mengklaim bahwa kliennya tidak memiliki sejarah kekerasan dan hanya dipengaruhi oleh kakaknya. AFP PHOTO

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id