foto
 

    Dua Anak Diselamatkan Beberapa Hari Setelah Gempa Turki

    03 November 2020 08:02 WIB
    Izmir: Tim penyelamat berhasil mengevakuasi dua anak dari reruntuhan di sebuah kota di Turki pada Senin, 2 November 2020. Hal tersebut memberikan harapan yang menggembirakan setelah hampir tiga hari gempa kuat melanda Laut Aegea, menewaskan 94 orang dan menghancurkan puluhan bangunan.

    Salah satu korban, Elif Perincek yang berusia tiga tahun diselamatkan 65 jam setelah gempa berkekuatan 7,0 itu.

    Tim penyelamat menarik anak perempuan tersebut keluar dari puing-puing bangunan dan membawanya ke ambulans dengan menggunakan tandu.

    Beberapa jam kemudian, televisi pemerintah Turki menayangkan gambar gadis itu, mata kanannya memar, melambai ke kamera dari ranjang rumah sakit. Sementara sebuah boneka bertumpu pada dadanya.

    Muammer Celik, seorang petugas pemadam kebakaran yang menemukan dan menyelamatkan Elif, mengatakan kepada AFP dia mengira balita itu sudah meninggal ketika dia melihatnya berbaring telentang, tertutup debu putih.

    "Saya meminta kantong mayat. Saya ingin menyeka debu dari wajahnya dan mengulurkan tangan saya ke arahnya - lalu tiba-tiba dia meraih ibu jari saya," kenangnya. "Kami membeku. Kami menangis kegirangan," kata Celik. "Kami melupakan semuanya pada saat itu!"

    Foto Elif memegang jempol Celik menjadi viral di Turki. Petugas pemadam kebakaran itu mengatakan dia tidak melepaskan genggaman tersebut sampai Elif dibawa ke tenda untuk keamanan di dekatnya.

    Elif adalah orang ke-106 yang ditarik hidup-hidup dari bangunan yang runtuh di Bayrakli dan kota-kota sekitarnya di Turki barat.

    Ibu dan tiga saudara kandungnya ditarik keluar pada Sabtu, 31 Oktober 2020 malam. Sayang, saudara laki-lakinya yang diselamatkan kemudian meninggal. AFP PHOTO/Serkan Oktar/Turkish Helth Ministry

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id