foto
 

    Ledakan Hantam Gudang Senjata Jihadis di Idlib, 3 Orang Meninggal

    04 Mei 2021 08:32 WIB
    Idlib: Sebuah ledakan terjadi di depot senjata yang dikelola jihadis di wilayah Idlib barat laut Suriah pada Senin, 3 Mei 2021. Sedikitnya tiga orang meninggal akibat kejadian tersebut.

    Ledakan itu membuat gudang menjadi berkeping-keping dan membakar ladang di dekatnya. Gudang itu terletak di dekat kamp pengungsi di dekat Kota Fuaa.

    "Ledakan itu menghancurkan gudang yang dikelola oleh para jihadis, di mana rudal dan bahan peledak diproduksi," kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

    Kelompok pemantau yang berbasis di Inggris mengatakan dua jihadis dan seorang perempuan yang tinggal di dekatnya meninggal dalam ledakan itu.

    Belum jelas apa yang menyebabkan ledakan itu, tetapi pengawas perang mengatakan kemungkinan besar disebabkan oleh serangan udara.

    Observatorium tidak dapat segera menentukan organisasi mana yang menjalankan gudang tersebut, tetapi mengatakan bahwa itu tidak di bawah kendali kelompok Hayat Tahrir al-Sham yang mendominasi Idlib.

    Pemerintah Suriah telah berjanji untuk merebut kembali Idlib, wilayah terakhir yang menentang pemerintahan rezim Presiden Bashar al-Assad, tetapi gencatan senjata yang ditengahi oleh masing-masing pendukung musuh, Rusia dan Turki, sebagian besar telah berlangsung selama lebih dari setahun.

    Perang Suriah telah menewaskan lebih dari 380.000 orang dan membuat jutaan orang mengungsi sejak dimulai pada 2011 dengan penindasan protes anti-pemerintah. AF PHOTO/Mohammed Al-Rifai/Omar Haj Kadour

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id