foto
 

    Dua Bendungan di Michigan Jebol, Ribuan Warga Diungsikan

    21 Mei 2020 09:26 WIB
    Michigan: Lebih dari 10 ribu warga Michigan mengungsi dari rumah mereka setelah dua bendungan jebol akibat hujan deras dalam dua hari terakhir.

    Gubernur Gretchen Whitmer menyatakan keadaan darurat diberlakukan di Midland County, tempat bendungan yang jebol, di kota Edenville dan Sanford.

    Dinas Cuaca Nasional memperingatkan banjir bandang yang mengancam jiwa dan bergabung dengan gubernur untuk mendesak warga di daerah itu segera mencari tempat yang lebih tinggi.

    Wilayah Kota Midland, sebuah kota berpenduduk sekitar 42.000 orang, akan segera terendam banjir sedalam sekitar 2,5 meter.

    Pimpinan Dewan Komisioner Midland County, Mark Bone, sebagaimana dikutip CNN, menyampaikan, sekitar 3.500 rumah dan 10 warga warga terdampak insiden tersebut. "Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa dan warga luka-luka," kata Bone.

    Air di Sungai Tittabawassee di Midland County dan Sungai Rifle dekat daerah Sterling saat ini meluap akibat jebolnya dua bendungan itu, demikian pernyataan Badan Cuaca Nasional AS (NWS). NWS menerangkan pihaknya telah mengumumkan darurat banjir bandang di daerah dekat jebolnya bendungan.

    Otoritas setempat meminta warga untuk mengungsi ke daerah yang lebih tinggi dan menjauhi Sungai Tittabawassee. 

    Bencana banjir dan evakuasi sedang diperparah oleh pandemi virus korona. Pihak berwenang mendesak mereka yang mengungsi ke tempat penampungan untuk mengenakan masker dan menjaga jarak sosial jika memungkinkan. AFP PHOTO/Getty Images/Gregory Shamus/Matthew Hatcher

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id