comscore
foto
 

    Momen Rihanna Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional oleh Barbados

    01 Desember 2021 09:45 WIB
    Jakarta: Saat Barbados menjadi republik terbaru di dunia, tindakan pertama perdana menterinya adalah mendeklarasikan secara resmi warga negara paling terkenal di pulau itu, Rihanna, sebagai pahlawan nasional.

    Barbados sebelumnya telah menganugerahkan gelar duta besar luar biasa dan berkuasa penuh kepada miliarder penyanyi dan pengusaha wanita pemenang Grammy tersebut pada 2018, dan menugaskannya untuk mempromosikan pendidikan dan pariwisata.

    "Penyanyi Umbrella memerintahkan imajinasi dunia melalui pengejaran keunggulan dengan kreativitasnya, disiplinnya, dan di atas segalanya, komitmennya yang luar biasa terhadap tanah kelahirannya," kata PM Mia Mottley kepada para pejabat yang berkumpul di acara tersebut. 

    "Atas nama bangsa yang bersyukur, tetapi juga orang yang lebih bangga, kami mempersembahkan kepada Anda yang ditunjuk sebagai pahlawan nasional Barbados, Duta Besar Robyn Rihanna Fenty," kata Mottley, mengundang penyanyi itu untuk berdiri di sampingnya.

    "Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan kata-kata Anda, dengan tindakan Anda, dan untuk melakukan pujian, ke mana pun Anda pergi," katanya.

    Mottley memberi penghormatan kepada asal-usul sederhana Rihanna, yang lahir di Saint Michael dan dibesarkan di ibu kota Bridgetown.

    Rihanna yang lahir pada 20 Februari 1988 dibesarkan di Barbados dan menjadi terkenal setelah produser Amerika Evan Rogers menemukan bakatnya. Bintang itu mempertaruhkan kesuksesan musiknya menjadi kerajaan make-up dan mode, dengan penghasilan yang sekarang melebihi megabintang lain seperti Madonna dan Beyonce.

    Forbes pada bulan Agustus memperkirakan kekayaan Rihanna bernilai USD1,7 miliar (sekitar Rp24,4 triliun), sekitar USD1,4 miliar (Rp20 triliun) di antaranya berasal dari nilai perusahaan kosmetiknya Fenty Beauty, kemitraan dengan raksasa mode Prancis LVMH.

    Mottley mengatakan pemerintah memilih untuk menghormati Rihanna sebagai pahlawan nasional pertama yang ditunjuk oleh republik baru sebagai sinyal bagi dunia.

    Rihanna bergabung dengan kelompok terpilih yang terdiri dari 10 orang Barbados lainnya termasuk Garfield Sobers, yang dianggap sebagai salah satu pemain kriket terhebat sepanjang masa dan satu-satunya pahlawan nasional yang masih hidup. Sobers juga hadir di upacara dan memeluk Rihanna. AFP PHOTO/Randy Brooks

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id