foto
 

    Melihat Perjuangan Petugas Pemadam AS Lindungi Pohon Terbesar Dunia dari Kebakaran

    19 September 2021 08:48 WIB
    California: Pohon-pohon terbesar di dunia dibungkus dengan selimut tahan api sebagai upaya untuk melindungi mereka dari kobaran api yang melanda Amerika Serikat bagian barat yang dilanda kekeringan.

    Kobaran api mengancam Hutan Raksasa, hutan dengan sekitar 2.000 pohon sequoia yang mencakup lima pohon terbesar di planet ini -- beberapa berusia hingga 3.000 tahun.

    Sebuah rumpun sequoia kuno, termasuk General Sherman Tree setinggi 275 kaki (83 meter) -- yang terbesar di dunia -- mendapatkan lapisan aluminium untuk menangkis api.

    Petugas pemadam kebakaran juga membersihkan semak-semak di antara 2.000 pohon kuno di Taman Nasional Sequoia California.

    "Mereka mengambil langkah-langkah luar biasa untuk melindungi pohon-pohon ini," kata manajer sumber daya taman Christy Brigham. 

    "Kami benar-benar ingin melakukan segala yang kami bisa untuk melindungi pohon-pohon berusia 2.000 hingga 3.000 tahun ini."

    Ribuan hektar hutan California telah terbakar pada musim kebakaran yang ganas tahun ini.

    Para ilmuwan mengatakan pemanasan global akibat ulah manusia berada di balik kekeringan selama bertahun-tahun dan kenaikan suhu yang membuat kawasan itu sangat rentan terhadap kebakaran hutan.

    Pada hari Kamis, dua kebakaran membayangi Hutan Raksasa di taman itu, rumah bagi lima pohon terbesar di dunia, termasuk General Sherman.

    Sekitar 500 personel pemadam terlibat dalam memerangi Paradise Fire dan Colony Fire, yang bersama-sama telah menghabiskan 9.365 hektar hutan sejak meletus akibat sambaran petir pada 10 September lalu.

    Pohon-pohon besar di Hutan Raksasa adalah daya tarik wisata dengan wisatawan dari seluruh dunia untuk mengagumi ketinggian dan ketebalannya yang luar biasa. 

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

    AFP PHOTO/National Park Service

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id