foto
 

    Ini Nama Panda Kembar yang Lahir di Kebun Binatang Prancis

    19 November 2021 08:05 WIB
    Jakarta: Bayi panda kembar yang lahir di kebun binatang Prancis pada hari Kamis, 18 November 2021 waktu setempat diberi nama Yuandudu dan Huanlili. Upacara dihadiri oleh bintang sepak bola Kylian Mbappe, yang dinobatkan sebagai 'ayah baptis' hewan tersebut.

    Bintang Paris Saint-Germain dan Prancis Mbappe dan peraih medali emas loncat indah Olimpiade Tiongkok Zhang Jiaqi, 'ibu baptis', keduanya berada di acara di kebun binatang Beauval di Saint-Aignan, Prancis tengah.

    “Merupakan kehormatan besar untuk berada di sini 100 hari setelah kelahiran dua keajaiban kami,” kata Mbappe. “Ini suatu kehormatan tetapi juga tanggung jawab karena, di balik itu, ada proyek untuk melindungi spesies yang terancam punah ini."

    Penamaan bayi panda secara tradisional merupakan hak prerogatif Ibu Negara Tiongkok, namun kali ini Peng Liyuan memberikan tugas tersebut kepada publik Prancis.

    "Lebih dari 122.000 orang Prancis terhubung ke situs web kami untuk memilih nama, Yuandudu dan Huanlili, dari sejumlah opsi," kata direktur kebun binatang Delphine Delord.

    Bayi-bayi panda yang berjenis kelamin betina dan lahir pada 2 Agustus tersebut merupakan keturunan Yuan Zi dan Huan Huan yang dipinjamkan ke Prancis oleh Tiongkok satu dekade lalu.

    Induk panda tersebut juga memiliki anak kembar pada 2017, tetapi hanya satu yang selamat.

    "Nama Yuandudu dan Huanlili terinspirasi dari nama orangtua mereka, Yuan Zi dan Huan Huan. Mereka membangkitkan keinginan untuk pertumbuhan yang sehat untuk bayi dan melambangkan ikatan yang mendalam antara Tiongkok dan Prancis," kata Delord. "Empat puluh lima persen suara online memilih nama-nama itu." AFP PHOTO/Guillaume Souvant

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id