foto
 

    Kereta Api di Mesir Tergelincir, 11 Orang Meninggal

    19 April 2021 12:23 WIB
    Mesir: Kecelakaan kereta api terjadi di Utara Kairo pada Minggu. Akibat kecelakaan ini 11 orang tewas dan 98 lainnya terluka, kata Kementerian Kesehatan Mesir.

    Dilansir dari AFP, Senin, 19 April 2021, Kementerian mengumumkan jumlah korban yakni "11 orang tewas dan 98 lainnya cedera dalam kecelakaan kereta api di Toukh," sebuah kota pertanian kecil di Delta Nil yang subur, terletak sekitar 40 kilometer (25 mil) di luar ibu kota.

    Puluhan ambulans telah dikirim ke lokasi tersebut, dan penyelidik telah berada di lokasi untuk mencari tahu penyebab kecelakaan itu, tambah kementerian kesehatan.

    Presiden Abdel-Fattah al-Sisi menugaskan otoritas teknik militer pada hari Minggu untuk menyelidiki insiden terbaru, yang terjadi setelah kecelakaan kereta api mematikan bulan lalu yang menewaskan sedikitnya 20 orang.

    Sumber keamanan mengatakan kepada AFP bahwa pengemudi dan petugas kereta api lainnya telah ditahan untuk diinterogasi.

    Kementerian mengatakan 14 orang yang menderita luka ringan telah dipulangkan dari rumah sakit. Bencana kereta api Mesir umumnya dikaitkan dengan infrastruktur dan pemeliharaan yang buruk.

    Sebelumnya, kecelakaan kereta api juga terjadi sekitar bulan lalu. Sedikitnya 20 orang tewas dan 199 lainnya luka-luka bulan lalu dalam kecelakaan kereta api di selatan negara itu, menurut jumlah korban resmi terbaru, yang telah direvisi pihak berwenang beberapa kali. AFP Photo/Ayman Aref

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id