comscore
foto

Delapan Meninggal Kecelakaan Lalu Lintas akibat Badai Pasir di AS

27 Juli 2021 06:00 WIB
Utah: Sedikitnya delapan orang meninggal dunia akibat tabrakan beruntun puluhan kendaraan  setelah badai pasir mengurangi jarak pandang menjadi nol di jalan raya gurun yang sibuk di negara bagian Utah, AS barat, Minggu, 25 Juli 2021 waktu setempat.

Anak-anak termasuk di antara yang meninggal dunia, dan beberapa orang dibawa ke rumah sakit setempat dengan ambulans darat dan udara termasuk setidaknya tiga orang dalam kondisi kritis.

"Sekitar 22 kendaraan terlibat dalam serangkaian kecelakaan hari Minggu sekitar 150 mil selatan Salt Lake City," kata departemen keselamatan publik Utah, dengan lima dari mereka yang meninggal berada di satu kendaraan.

Video yang diambil oleh pengendara yang lewat menunjukkan berbagai truk, RV, trailer dan mobil bertumpukan dan dikelilingi oleh puing-puing yang berserakan di aspal.

Sebuah mobil merah tergeletak seimbang secara diagonal pada dua roda di bagian belakang truk, bagian belakangnya sangat ringsek.

"Kami melihat kendaraan di mana-mana. Beberapa kendaraan mencoba membelok dari jalan raya. Kami melihat kendaraan yang terbalik," sersan Patroli Jalan Raya Utah Cameron Roden mengatakan kepada afiliasi CBS setempat. "Salah satu kendaraan menabrak sebuah trailer, trailernya telah hancur total."

Gubernur Utah Spencer Cox mengatakan dia terkejut dan sedih akibat terjadinya kecelakaan yang mengerikan itu.

Badai pasir adalah kejadian umum di negara bagian yang sebagian besar gersang, dengan prakiraan cuaca untuk wilayah itu Minggu sore memperingatkan angin bertiup lebih dari 50 mph dan menyarankan orang untuk berhati-hati jika bepergian melalui daerah ini. AFP PHOTO/Utah Highway Patrol 

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id