foto
 

    Kejadian Langka, Perempuan di Mali Lahirkan Bayi Kembar Sembilan

    05 Mei 2021 12:18 WIB
    Jakarta: Seorang perempuan asal Mali melahirkan bayi kembar sembilan atau nonuplet di Maroko pada Selasa, 4 Mei 2021 waktu setempat. Saat ini kesembilan bayi tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

    Sebelumnya saat pemeriksaan USG, Halima Cisse, 25, dinyatakan mengandung bayi kembar tujuh. Untuk memastikan perawatan lebih baik, Pemerintah Mali menerbangkan Cisse ke Maroko pada 30 Maret. 

    Kasus perempuan yang berhasil melahirkan septuplet (tujuh bayi) hingga cukup bulan sangat jarang terjadi, dan nonuplet bahkan lebih jarang. 

    Juru bicara Kementerian Kesehatan Maroko Rachid Koudhari mengatakan dia tidak mengetahui bahwa kelahiran kembar itu terjadi di salah satu rumah sakit di negara itu.

    Tetapi Kementerian Kesehatan Mali mengatakan bahwa Cisse telah melahirkan lima perempuan dan empat laki-laki melalui operasi caesar.

    "Ibu dan bayinya sejauh ini baik-baik saja," kata Menteri Kesehatan Mali Fanta Siby, seraya menambahkan bahwa dia terus diberi informasi oleh dokter Mali yang menemani Cisse ke Maroko. "Mereka akan kembali ke Maroko dalam waktu beberapa minggu."

    Siby mengucapkan selamat kepada tim medis Mali dan Maroko, karena profesionalismenya menghasilkan kebahagiaan dari kehamilan tersebut.

    Namun kini para dokter mengkhawatirkan kesehatan Cisse, serta kemungkinan bayinya untuk bertahan hidup.  Foto: facebook

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id