foto
 

    Remaja Palestina Meninggal Ditembak Tentara Israel Dimakamkan

    05 Desember 2020 18:05 WIB
    Tepi Barat: Seorang remaja Palestina yang meninggal ditembak tentara Israel dimakamkan di Ramallah, Tepi Barat, Sabtu, 5 Desember 2020.

    Ali Ayman Nasr Abu Aliya tewas tertembak saat bentrok dengan tentara Israel di sela-sela protes di Tepi Barat yang diduduki, Jumat, 4 Desember 2020 waktu setempat.

    Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, remaja berusia 13 tersebut meninggal karena luka-lukanya setelah ditembak dengan peluru tajam di perut saat bentrokan di utara Ramallah.

    Kemenkes Palestina menambahkan, pemuda itu dipukul selama demonstrasi di Desa Mughayir dan diangkut dalam kondisi kritis ke rumah sakit di Ramallah, di mana dia meninggal.

    Utusan PBB untuk Timur Tengah Nickolay Mladenov mengatakan dalam sebuah tweet bahwa dia terkejut dengan pembunuhan itu.

    "Israel harus dengan cepat dan independen menyelidiki insiden yang mengejutkan dan tidak dapat diterima ini," katanya.

    Kantor berita resmi Palestina WAFA melaporkan, Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan akan menuntut Israel di Pengadilan Kriminal Internasional atas penembakan dam akan meminta pertanggungjawaban penjahat perang Israel.

    Empat orang lainnya terluka oleh tembakan tentara Israel, WAFA melaporkan.

    Otoritas Palestina mengutuk pembunuhan berdarah dingin" dengan menggambarkannya sebagai episode terbaru dalam kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina.

    Walikota Mughayir Amin Abu Aliya, dikutip oleh WAFA, mengatakan tentara Israel telah dengan kasar membubarkan protes terhadap pendirian pemukiman mereka di daerah tersebut.

    Sementara itu militer Israel membantah penggunaan peluru tajam, tetapi mengatakan mereka mengetahui laporan mengenai sejumlah perusuh yang terluka dan korban Palestina.

    Seorang juru bicara militer mengatakan kepada AFP, puluhan pengunjuk rasa telah melemparkan batu ke arah pasukan keamanan. "Pasukan keamanan mencegah perusuh memblokir jalan dan menanggapi dengan cara pembubaran kerusuhan," katanya. AFP PHOTO/Abbas Momani

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id