foto
 

    Tim Sepak Bola Putri Afghanistan Melarikan Diri ke Pakistan

    15 September 2021 18:36 WIB
    Lahore: Anggota tim sepak bola putri nasional Afghanistan melarikan diri melintasi perbatasan ke Pakistan, Rabu, 15 September 2021, sebulan setelah Taliban kembali berkuasa.

    Para remaja putri yang tergabung dalam tim sepak bola putri Afganistan dan keluarganya kini hidup berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain dalam upaya bersembunyi dari Taliban. 

    Upaya internasional untuk mengevakuasi anggota tim sepak bola putri nasional Afganistan ini, bersama dengan puluhan anggota keluarga mereka dan staf federasi sepak bola, mengalami kemunduran besar pada pekan lalu. Saat itu, sebuah bom bunuh diri meledak di bandara Kabul menewaskan 169 warga Afganistan dan 13 anggota pasukan Amerika Serikat (AS).

    Lebih dari 75 orang melintasi perbatasan utara pada hari Selasa, sebelum melakukan perjalanan ke selatan ke kota Lahore. Setibanya disana, mereka disambut dengan karangan bunga. 

    Sekitar 30 lainnya masih berharap untuk menyebrang ke Pakistan.

    Mereka akan tinggal di Pakistan selama sebulan sebelum pindah ke negara lain.

    Tim sepak bola putri Afganistan dibentuk pada tahun 2007 dan sebagian besar anggotanya sudah dievakuasi ke Australia pekan lalu. Tapi sejumlah remaja perempuan berusia antara 14 hingga 16 tahun dan keluarga mereka yang masih berada di Afganistan rentan menjadi sasaran Taliban.

    Di bawah rezim Taliban sebelumnya, perempuan dan anak perempuan dilarang berolahraga. 

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

    AFP Photo/Arif Ali

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id