foto
 

    Korban Tewas Runtuhnya Gedung di India Jadi 26 Orang

    23 September 2020 08:12 WIB
    Mumbai: Korban tewas akibat runtuhnya blok apartemen di India barat meningkat menjadi 26 orang, sementara belasan lainnya diyakini masi terjebak di bawah puing-puing bangunan.

    Pekerja darurat dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) telah menarik 20 orang yang selamat dari puing-puing gedung tiga lantai yang terletak di Bhiwandi, dekat Mumbai.

    NDRF sebelumnya mengatakan bahwa timnya telah berhasil menyelamatkan lima orang lagi pada Selasa, 22 September 2020, lebih dari 30 jam setelah bangunan tersebut ambruk, tetapi komandan Ithape Pandit kemudian mengatakan kepada AFP bahwa laporan tersebut salah.

    "Ada kekeliruan dalam melaporkan angka-angka yang akurat. Total korban tewas mencapai 26. Kami telah menyelamatkan 20 orang sejauh ini dan operasi masih berlangsung", katanya, seraya menambahkan bahwa petugas darurat sedang mencari sekitar 12-15 orang yang diyakini terperangkap di bawah puing-puing.

    Penyebab kecelakaan tersebut tidak segera jelas, tetapi bangunan runtuh sering terjadi di India selama musim hujan pada bulan Juni-September. Struktur bangunan yang telah dimakan usia dan reyot runtuh setelah diguyur hujan terus menerus selama berhari-hari. AFP PHOTO

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id