foto
 

    Hindari Badai Amphan, Puluhan Ribu Warga India dan Bangladesh Dievakuasi

    20 Mei 2020 07:57 WIB
    Kolkata/Dhaka: Pihak berwenang di India dan Bangladesh mengevakuasi puluhan ribu warganya yang tinggal di pesisir laut, Selasa, 19 Mei 2020. Hal ini untuk menghindari angin topan dahsyat yang mematikan, saat dua negara itu masih berjuang menghadapi ancaman covid-19.

    Tenda-tenda karantina di India untuk covid-19, penyakit yang disebabkan virus korona jenis baru (SARS-CoV-2), dialihkan untuk para pengungsi. Petugas pun berupaya memastikan pengungsi tetap menjaga jarak satu sama lain guna mencegah penularan penyakit.

    Sementara itu di negara tetangga, Bangladesh, petugas mengevakuasi warga ke dataran lebih tinggi dan meminta mereka menjaga jarak serta mengenakan masker. Pemerintah Bangladesh mencatat lebih dari 20.995 orang tertular covid-19 dan 314 di antaranya meninggal dunia.

    Kantor urusan cuaca di India mengatakan badai Amphan memiliki pusaran angin yang berputar sampai lebih dari 240 kilometer per jam (kmh) atau 145 mil per jam (mph), disertai hembusan angin bergerak sekitar 265 kph atau 165 mph. Angin diperkirakan berputar di Teluk Bengal pada Senin, 18 Mei 2020 malam dan akan tiba di darat pada Rabu, 20 Mei 2020.

    Menurut beberapa pejabat terkait, angin dengan kecepatan demikian menjadikan Amphan sebagai badai terkuat di India dalam 10 tahun terakhir. AFP PHOTO/Arun Sankar/Kazi Shanto/District Administration of Bhola

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id