foto
 

    Machu Picchu akan Dibuka Kembali

    13 Mei 2020 08:11 WIB
    Lima: Peru akan mengizinkan beberapa penduduk lokal masuk gratis ke Machu Picchu dan situs arkeologi lainnya, dalam upaya untuk memulai industri pariwisata.

    Kementerian Perdagangan dan Pariwisata negara Amerika Selatan itu mengatakan bahwa langkah itu akan membantu meningkatkan sektor pariwisata, yang diperkirakan akan kehilangan USD4 miliar tahun ini karena pandemi virus korona (covid-19).

    "Untuk mengaktifkan kembali kegiatan wisata yang telah dipengaruhi oleh penyebaran covid-19, kita harus beradaptasi dengan bentuk-bentuk baru pariwisata," kata kementerian itu.

    Masuk ke 55 situs arkeologi, serta 22 cagar alam dan taman nasional di kawasan hutan hujan Amazon, akan digratiskan untuk karyawan layanan publik, anak-anak, dan pensiunan antara Juli dan Desember mendatang.

    Lebih dari 1,5 juta wisatawan, kebanyakan dari atas, mengunjungi benteng batu Machu Picchu abad ke-15 tahun lalu, menurut angka resmi.

    Warga Peru biasanya membayar setara dengan USD30 untuk memasuki situs, setengah dari harga yang dibebankan kepada pengunjung asing.

    Pemerintah telah mengalokasikan USD5,8 juta untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan kesehatan bagi pengunjung ke situs arkelogi Inca negara itu begitu mereka membuka kembali, serta USD2,9 juta untuk taman nasional.

    Pemerintah telah meningkatkan keamanan di Machu Picchu, yang telah ditutup sejak penguncian dimulai, karena takut akan pencurian arkeologis dari Situs Warisan Dunia UNESCO tersebut.

    Peru sejauh ini telah mencatat lebih dari 2.000 kematian terkait covid-19 dan hampir 70.000 infeksi virus korona dan sejak kasus pertama terdeteksi pada 6 Maret.

    Pemerintah Peru akan mengurangi karantina selama sembilan minggu pada 24 Mei. AFP PHOTO/Porciuncula Brune/Cris Bouroncle

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id