foto
 

    Kakek Veteran Perang Dunia II Sembuh dari Covid-19

    15 April 2020 12:09 WIB
    Brasilia: Seorang pria yang merupakan veteran Perang Dunia II dan telah berusia 99 tahun di Brasil, Selasa, 14 April 2020 waktu setempat, diizinkan keluar dari rumah sakit dengan penghargaan militer setelah pulih dari virus korona (covid-19).

    Letnan Dua Ermando Piveta, yang bertugas di artileri Brasil di Afrika selama Perang Dunia II, keluar dari Rumah Sakit Angkatan Bersenjata di Brasilia disambut tiupan terompet dan tepuk tangan.

    Mengenakan baret hijau-tentara, Piveta mengangkat tangannya ke udara ketika meninggalkan rumah sakit setelah delapan hari sebagai menjalani perawatan.

    "Dia memenangkan pertempuran lain, kali ini melawan virus korona baru. Dia diizinkan keluar dari rumah sakit pada hari yang sama saat Brasil memperingati 75 tahun kampanye pasukan militernya dalam Pertempuran Montese di Italia selama Perang Dunia II," kata militer dalam sebuah pernyataan.

    Piveta bertugas di resimen artileri keempat di militer Brasil, yang berlatih di Dakar pada 1942, segera setelah Brasil ikut terlibat dalam perang dan bergabung ke pihak Sekutu, kata militer.

    Dia kemudian kembali ke Brasil dengan resimennya untuk mempertahankan negara dari invasi Axis yang tidak sebelumnya belum pernah terjadi.

    Brasil merupakan negara yang paling terdampak covid-19 di Amerika Latin, dengan 1.532 kematian sejauh ini. AFP PHOTO/Evaristo Sa

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id