foto
 

    Inggris Mulai Gunakan Vaksin Covid-19 AstraZeneca

    04 Januari 2021 18:10 WIB
    London: Inggris mempercepat program vaksinasi untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19. Vaksin yang diberikan pertama dalam program ini yakni vaksin Oxford yang dikembangkan Oxford University dan AstraZeneca. 

    Sedikitnya, lebih dari setengah juta dosis vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca mulai disuntikkan dalam program vaksinasi pertama Inggris yang dilakukan Senin, 4 Januari 2020.

    Seorang pensiunan manajer berusia 82 tahun telah menjadi orang pertama di dunia yang menerima vaksin tersebut.

    Pria lanjut usia (lansia) bernama Brian Pinker itu menerima suntikan vaksin virus korona pada Senin pukul 7.30 waktu setempat di Rumah Sakit Churchill yang dioperasikan Universitas Oxford di Oxford, Inggris.

    Pinker, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris bahwa suntikan vaksin virus korona itu akan memberinya ketenangan pikiran.

    Dilaporkan bahwa enam rumah sakit di Oxford, London, Sussex, Lancashire dan Warwickshire akan mulai memberikan suntikan vaksin Oxford-AstraZeneca pada Senin ini, dengan 530.000 dosis setiap penggunaan. 

    Program vaksinasi ini disebut sebagai 'momen penting' dalam perang melawan virus, karena vaksin diyakini sebagai senjata yang dapat membantu mengekang infeksi yang pada akhirnya dapat membuat pencabutan status lockdown di negara itu. 

    Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa kemungkinkan lockdown atau pembatasan regional yang dilakukan di negara ini, akan semakin ketat. AFP Photo/Steve Parsons/Justin Tallis/Stefan Rousseau


    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id