comscore
foto

Tragis! 20 Orang Ditemukan Meninggal di Gurun Libya karena Kehausan

30 Juni 2022 09:52 WIB
Jakarta: Sedikitnya 20 orang ditemukan meninggal di gurun Libya menyusul kerusakan kendaraan di dekat perbatasan dengan Chad, Rabu, 29 Juni 2022 waktu setempat. Para korban diperkirakan meninggal karena kehausan.

"Sebuah tim menemukan 20 mayat yang ditemukan di gurun setelah kendaraan mereka mogok," kata layanan penyelamatan di wilayah tenggara Kufra dalam sebuah pernyataan.

Kendaraan itu datang dari negara tetangga Chad dan mencapai sekitar 120 kilometer (75 mil) ke wilayah Libya sebelum mogok. "Mereka semua mati kehausan," katanya.

Layanan itu menerbitkan video di Facebook yang menunjukkan mayat membusuk di pasir gurun dekat truk pick-up.

Wilayah berpenduduk jarang tersebut secara teratur melihat suhu musim panas di atas 40 derajat Celcius (104 Fahrenheit).

Libya terjerumus ke dalam pelanggaran hukum setelah pemberontakan 2011 yang menggulingkan dan membunuh diktator Moamer Kadhafi, dan perbatasan selatannya dengan Chad, Niger dan Sudan telah menjadi terkenal karena perdagangan dan penyelundupan manusia.

Ribuan orang melintasinya setiap tahun dalam upaya mencapai pantai Mediterania dan akhirnya Eropa, tetapi banyak yang mati dalam perjalanan, termasuk di gurun Sahara yang keras. AFP PHOTO/Libya Ambulance Service/Kufra Rescue and Emergency Service

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id