comscore
foto
 

    Lagi, Pria Palestina Ditembak Mati Tentara Israel di Tepi Barat

    24 Desember 2021 09:14 WIB
    Ramallah: Seorang warga Palestina ditembak mati pasukan Israel di dalam sebuah mobil saat terjadi pengejaran di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu, 22 Desember 2021.

    Militer Israel mengatakan pasukannya menembak Mohammed Issa Abbas karena menembaki mereka dari sebuah kendaraan. Insiden itu menyusul beberapa serangan warga Palestina kepada Israel dalam beberapa pekan terakhir.

    Warga Palestina juga mengeluhkan penyerangan oleh pemukim Israel yang tempat tinggalnya di Tepi Barat dianggap ilegal oleh masyarakat internasional.

    Dalam pernyataannya, pihak militer itu mengatakan tentara diserang terlebih dahulu dari sebuah kendaraan yang lewat saat mencari warga Palestina yang kedapatan mendekati permukiman Yahudi di Psagot.

    "Tentara itu merespon dengan tembakan dan menghantam penyerang," kata pihak militer sambil menambahkan bahwa tidak ada tentara yang terluka dalam insiden itu.

    Tenaga medis Palestina mengatakan tentara sudah mengejar mobil itu sampai ke pintu masuk kamp pengungsian dan melepaskan tembakan yang melukai punggung pria berusia 26 tahun tersebut. Mereka mengatakan Abbas dibawa ke rumah sakit di mana ia dinyatakan meninggal.

    Petugas medis mengatakan pihaknya tidak mengetahui apakah pria tersebut turut andil dalam dugaan serangan terhadap tentara Israel.

    Penyerangan itu terjadi sehari setelah pasukan Israel menembak mati seorang pengendara Palestina yang diduga mencoba mengemudikan kendaraannya ke pos pemeriksaan militer dekat permukiman Mevo Dotan di Tepi Barat.

    Tor Wennesland, utusan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Timur Tengah pekan lalu mengatakan bahwa ia khawatir akan kekerasan yang memanas baru-baru ini dari kedua pihak dan mengatakan situasinya semakin bergejolak. AFP PHOTO/Abbas Momani

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id